Puskeswan Ulee Kareng Gelar Vaksinasi Rabies Gratis, Yuk Daftarkan

Dalam rangka memperingati World Veterinary Day, Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DP2KP) Kota Banda Aceh melalui Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Ulee Kareng akan melaksanakan program Vaksinasi Rabies Gratis.

Vaksinasi hewan ini dilakukan secara gratis dan dijadwalkan berlangsung mulai tanggial 13-16 Mai 2024 di Puskeswan Ulee kareng.

Kepala Dinas Pangan Pertanian Keluatan dan Perikanan M.Nurdin mengatakan, vaksinasi rabies menjadi salah satu fokus utama dalam upaya menjaga kesehatan hewan dan mencegah penularan penyakit yang berpotensi membahayakan nyawa manusia.

“Jenis hewan seperti kucing, anjing dan kera merupakan vaksinasi yang sangat penting dalam pencegahan penyakit rabies, “ujarnya.

Penyakit rabies, meripakan salah satu jenis penyakit zoonosis, memiliki potensi yang sangat membahayakan nyawa manusia. oleh karena inu, langkah-langkah preventif seperti vaksinasi pada hewan menjadi hal yang tidak bisa diabaikan.

“kami melihat vaksinasi rabies ini sebagai langkah preventif yang sangat penting dalam menjaga kesehatan masyarakat, mengingat potensi bahaya yang ditimbulkan oleh penyakit ini,’ujar Nurdin,

Menurutnya, partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi ini sangatlah penting.

“kami mengajak seluruh pemilik hewan, terutama kucing, anjing dan kera, untuk serta dalam kegiatan vaksinasi ini demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama, “katanya.