TEKAN INFLASI, PJ WALIKOTA LAUNCHING URBAN FARMING BERSAMA BANK INDONESIA

Banda Aceh – Pj Walikota Banda Aceh, bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Bank Indonesia (BI), Launching Gerakan Menanam Urban Farming sebagai upaya strategis untuk mengatasi kenaikan harga cabai.

Acara launching berlangsung di halaman Kantor Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan, dan Kelautan  (DP2KP) di Gampong Pande, Kecamatan Kutaraja, pada Jumat (30/8/2024).

Launching ini ditandai dengan penanaman cabai di kebun percontohan oleh Pj Wali Kota Banda Aceh, Ade Surya, bersama Kepala BI Perwakilan Aceh, Rony Widijarto, Kadis P2KP M,Nurdin, Dandim 0101/KBA Kolonel CZi Widya Wijanarko, Wakapolresta ABKP Satya Yudha Prakasa, Asisten II Setdako Fadhil, dan Kadis Pertanian Aceh Cut Huzaimah, serta penyerahan bibit cabe dan dana sebesar Rp.15.000.000 kepada 9 KWT untuk 9 Kecamatan di Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota berharap program ini dapat menekan inflasi, khususnya untuk tanaman  cabai, serta meningkatkan ekonomi keluarga, tak lupa juga PJ walikota juga memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk sembilan kelompok wanita tani.