PJ WALIKOTA BANDA ACEH LAUNCHING GERAKAN MENANAM CABAI

Dalam rangka menekan angka inflansi di Kota Banda Aceh, Pejabat (Pj) Walikota Amiruddin bersama unsur Forkopimda, melaunching Gerakan Menanam Cabai di jajajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD),sekolah dan Gampong.

Launching Gerakan Menanam Cabai ini berlangsung di halaman Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DP2KP), Banda Aceh. Jumat 7 Juni 2024.

Pada kesempatan tersebut, Pemko Banda Aceh juga menyerahkan bantuan bibit cabai dan bantuan secara simbolis senilai Rp.50.000.000,- pada masing-masing kelompok tani.

Pj Walikotan dalam sambutannya mengatakan melalui Gerakan gemar menanam ini diharapkan menjadi Solusi dalam mengatasi tingginya harga dan kelangkaan pangan di pasaran, terutama cabai dan bawang serta Upaya strategis dalam mengendalikan inflansi.

Dengan produksi tanaman dan sayuran yang lebih banyak dan lebih terjangkau, maka harga pasar untuk produk-produk tersebut akan lebih stabil dan tidak terlalu mudah naik. Hal ini tentu akan membantu masayarakat dalam menghadapi inflansi yang seringkali menyebabkan kenaikan harga-harga barang kebutuhan sehari-hari, kata Amiruddin.