THL-TBPP Kota Banda Aceh Terima Paket Sembako dari Kementan

Banda Aceh – Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan bantuan sebanyak 1.123 paket sembako kepada kepada keluarga petani,  masyarat terdampak dan Tenaga Harian Lepas Bantu Penyuluh Pertanian (THL TBPP)  Aceh dan Kota Banda Aceh sendiri mendapatkan 23 paket sembako bagi penyuluh terdampak Covid-19 di Provinsi Aceh, Kamis (21/05/2020).

Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Aceh. Paket ini diserahkan langsung kepada masing-masing ketua FK – THL kabupaten/kota. Kota Banda Aceh diwakili oleh saudara Sabri dan disaksikan langsung oleh kasie Penyuluhan DPPKP Banda aceh drh. Roni Hidayat.

Menurut Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Aceh (BPTP Aceh) Ferizal, yang juga koordinator kegiatan, setiap paket bantuan berisi beras premium 5 kg, Minyak Goreng 1 Liter, Gulapasir 1 Kg, Bawang Merah ½ Kg, Bawang Putih ½ Kg dan Produk Olahan 2 Macam.

Dengan dibagikan paket ini menjadi kado terindah bagi THL di Bulan suci Ramadhan tahun ini di tengh pendemi COVID-19. Kita patut bersyukur kepada Allah Subhanahuwata’ala, karena Kementrian Pertanian masih peduli dengan penyuluh yang ada di daerah.

Dalam amantnya Menteri yang akrab disapa SYL menyampikan Kita dihadapkan pada masa yang penuh dengan tantangan. Pandemi virus corona telah memberikan efek domino dalam berbagai bidang, antara lain sosial, budaya, dan ekonomi, tapi sebagai insan Pertanian, kita harus tetap produktif, petani harus tetap bekerja menyiapkan pangan bagi 267 juta penduduk Indonesia” ungkap 

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, menyampaikan bahwa saat ini adalah salah satu momen yang tepat untuk berbagi. Apalagi, bertepatan dengan bulan puasa.