Asisten II Pemko Banda Aceh Kunjungi Kebun Hidroponik Pemuda Peuniti

Banda Aceh | Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Bakhtiar, S.Sos bersama Camat Baiturrahman meninjau secara langsung lokasi budidaya tanaman hidroponik di Gampong Peuniti Kecamatan Baiturrahman. Kehadiran beliau ini merupakan undangan khusus pemuda gampong Peuniti untuk melihat hasil panen tanaman hidroponik yang digagas oleh pemuda gampong. Menariknya, setelah panen dilanjutkan dengan makan bersama sayur hidroponik yang telah dimasak oleh warga sekitar.

Dalam kesempatan itu, pemuda gampong menyampaikan bahwa kegiatan awalnya diinisiasi oleh Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Banda Aceh melalui penyuluh pertanian Lapangan, ucap ketua Pemuda Peuniti. Kegiatan ini sendiri dinilai sangat bermenfaat bagi pemuda terutama dalam hal pengentasan pengganguran dan pemanfaatan pekarangan.

Bapak Bakhtiar juga sangat terkesan melihat hasil budidaya pemuda gampong ini, beliau juga menuturkan ke depan Kota Banda Aceh akan terus menggalakkan kegiatan ke semua gampong sehingga kebutuhan sayuran untuk tingkat Kota Banda Aceh bisa dihasilkan dari daerah kita sendiri dan bukan dari daerah lain, demikian ujarnya..

Penulis : Bustami, SP/Penyuluh Pertanian Pertama