Pemkot Banda Aceh ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Telantar

Banda Aceh (22/06) Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, meminta kepada Dinas Kelautan Perikanan Dan Pertanian Kota Banda Aceh (DKPP) Kota Banda Aceh untuk mebuat program yang mampu menciptakan nilai tambah di sektor perikanan dan pertanian.

Permintaan itu disampaikan anggota Komisi B, Tarnuman M Thaib SE dalam rapat mendengar usul, saran dan pendapat terhadap pembahasan pertanggung jawaban pelaksanaan APBK tahun 2012 pada sidang paripurna ke-3 masa persidangan, Jumat, 21 juni 2013.

“Kami Komisi B mengharapkan baik kepada Badan Anggaran maupun eksekutif terkait agar betul-betul melirik kepentingan terhadap masyarakat, yang sangat mendambakan terciptanya nilai tambah dalam sektor perikanan, pertanian dan kelautan,” katanya.

Diakui Tarnuman, masyarakat sudah lama menanti ingin hidup sejahtera dengan modal usaha yang cukup, justru sampai sekarang mereka selalu dalam penantian. Sementara banyak lahan yang dapat kita manfaatkan untuk membawa masyarakat kita ke jenjang yang lebih berkehidupan yang baik, terutama di sektor perikanan, banyak tambak-tambak masyarakat yang tidak bisa diproduktifitaskan.

“Apakah ini diakibatkan kurang sentuhan atau mungkin disebabkan oleh minimnya dana?. Dengan pergantian Kepala Dinas yang baru, kami Komisi B sangat optimis akan bisa menciptakan program-program baru yang lebih bermanfaat kepada masyarakat pesisir,” lanjutnya.

Selain itu katanya, keberhasilan suatu daerah bukan saja dari sektor fisik,tetapi jauh lebih penting kadalah menciptakan lapangan kerja kepada masyarakat kecil. “Dengan semangat, keikhlasan kita semua selaku pengabdi rakyat, Komisi B mengharap sangat kepada SKPD terkait, segera mengusulkan berbagai program yang dapat penyentuhan langsung terhadap income pendapatan rakyat,” pungkasnya.[adi]

sumber : http://dprk-bandaaceh.go.id/berita-165-dkpp-diminta-ciptakan-nilai-tambah-sektor-pertanian.html

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*